Makan Lebih Banyak Pektin Untuk Menurunkan Berat Badan yang Sukses

Makan Lebih Banyak Pektin Untuk Menurunkan Berat Badan yang Sukses

Bukankah lebih baik lagi jika ada cara untuk tidak merasa lapar sepanjang waktu ketika Anda mencoba menurunkan berat badan? Nah, ada cara dan ini juga bukan mode baru, itu adalah sesuatu yang alami, tidak memiliki efek samping yang merugikan dan mungkin duduk tepat di kulkas Anda – serat.

Salah satu jenis serat yang mungkin sudah Anda miliki. Makan disebut pektin. Pektin ditemukan pada buah-buahan, seperti apel, stroberi, dan persik, bersama dengan sayuran termasuk wortel, kentang manis dan kacang-kacangan. Pektin adalah karbohidrat yang tidak memiliki kalori.

Pektin adalah sumber serat yang hebat, yang kita semua tahu penting untuk diet sehat. Selain membantu Anda merasa kenyang lebih lama, pektin bisa membantu mengurangi kadar kolesterol dan gula darah. Bahkan mungkin membantu pencegahan kanker usus.

Pektin dapat membantu Anda menurunkan dan mempertahankan berat badan Anda karena hal itu menyebabkan perut mengosongkan lebih lambat. Akibatnya, setelah makan pektin, Anda merasa kenyang lebih lama. Ini berarti bahwa Anda akan makan lebih sedikit, yang akan menyebabkan penurunan berat badan. Dan jika Anda pikir Anda harus melahap ratusan apel atau menenggak minuman pektin, pikirkan lagi – penelitian telah menunjukkan bahwa sesedikit satu sendok teh dapat membantu Anda untuk merasa puas.

Where Can You Get Pectin?

Syukurlah, Anda tidak perlu berkendara sejauh beberapa kilometer dari jalur Anda untuk mendapatkan persediaan pektin Anda karena dijual dengan benar di toko bahan makanan lokal Anda. Muncul dalam bubuk, yang mungkin dikenal sebagai Sure-Jel, atau cairan, yang dikenal sebagai Certo. Berasal dari jeruk bali dan apel, pektin biasanya ditemukan dengan persediaan baking di kebanyakan supermarket.

Cara Mengambil Pektin

Anda bisa mencampur pektin dengan jus jeruk, air, atau minuman ringan. Ini tidak memiliki rasa sehingga seharusnya tidak mempengaruhi rasa minuman yang Anda gabungkan. Sebaiknya tingkatkan asupan Anda secara bertahap agar sistem Anda menyesuaikan diri dengan serat tambahan. Mulailah dengan satu sendok teh sehari dan kemudian tambahkan sedikit lebih banyak hingga maksimal 3 sendok teh sehari. Anda juga bisa menambahkan pektin ke kaldu atau sup, saus apel dan bahkan kentang panggang.